Forgot Password

Kisah Inspiratif Sosok Dibalik Perusahaan Nusuno Karya

Ada banyak kisah sukses yang dapat menginspirasi para pengusaha muda saat ini. Namun tidak banyak tentunya kisah orang sukses yang justru berasal dari kalangan masyarakat biasa. Dalam hal ini, dibuktikan dengan banyaknya kisah sukses yang juga berasal dari keturunan keluarga pengusaha yang sudah sukses pula. Namun tentunya berbeda dengan Cipto Sulistio, sosok pengusaha sukses yang satu ini dikenal sebagai salah satu pengusaha yang berasal dari kalangan masyarakat biasa, dengan kata lain, ia tidak atau bukan berasal dari keturunan pengusaha sukses lainnya. Karena itulah kisah kesuksesan yang dimilikinya pun dikenal cukup menginspirasi, utamanya bagi mereka yang ingin mendapatkan kehidupan yang lebih layak sebagai seorang pengusaha.

Meskipun tidak berasal dari keturunan para pengusaha, namun dengan kerja keras yang telah dilakukannya selama ini, Cipto Sulistio mampu mengantarkan hidupnya yang biasa menjadi luar biasa dan layak untuk dicontoh oleh generasi muda. Mengapa demikian? Karena dengan prinsip hidup yang dimilikinya serta kerja keras yang tiada henti, akhirnya suami dari sosok Sri Pandanwangi itu pun dapat menjadi salah seorang konglomerat ternama di Indonesia.

Untuk mencapai kesuksesan itu sendiri, Cipto Sulistio selalu memegang teguh prinsip hidup yang dimilikinya, yang mana menurutnya seseorang itu akan berhasil apabila ia berusaha dan tetap rajin melakukannya hingga apa yang diharapkan serta dicita-citakan olehnya dapat terlaksana. Hal ini pun terbukti oleh dirinya yang mana saat itu ia mulai memberanikan diri untuk membuka bisnis yang juga dirintis bersama dengan kedua orang rekannya, yaitu Nuzulul Haque serta Danardono. Bisnis yang dilakukan olehnya bersama dengan kedua rekannya itu tadi dikenal dengan nama PT Nusuno Karya yang masih terbangun hingga kini dan terus mengalami perkembangan pesat setiap waktunya, nama dari PT Nusuno Karya diambil berdasarkan penggabungan atas nama ketiga orang sosok pendirinya.

Pada awalnya bisnis yang dilakukan oleh PT Nusuno Karya itu tadi hanya berfokus pada layanan jasa kontraktor serta bentuk layanan konsultasi mengenai proses perencanaan pembangunan saja, namun untuk saat ini perusahaan tersebut telah mengalami perkembangan hingga layanan yang dimilikinya pun merambah masuk pada bisnis properti. Dalam perjalanan bisnis yang dilakukannya tersebut kedua temannya yang dikenal membangun perusahaan itu pun tidak aktif lagi, namun ia tetap berusaha serta pantang menyerah untuk menjadikan perusahaan tersebut berada di puncak, hingga akhirnya Cipto Sulistio pun menjadi pemilik tunggal dari perusahaan tersebut.

Meskipun dirinya telah menjadi pemilik tunggal, namun tentunya setiap usaha atau pun perjalanan bisnis selalu mengalami berbagai macam bentuk rintangan, bahkan tidak jarang dirinya menemukan beberapa hambatan serta rintangan yang ditimbulkan oleh krisis pada bidang ekonomi hingga PT Nusuno Karya ini pun sempat terlilit hutang dengan jumlah yang tidak kecil, yaitu sekitar 15 miliar rupiah.

Berbekal semangat yang dimilikinya, perusahaan itu pun akhirnya berhasil untuk bangkit kembali dan menunjukkan eksistensinya. Hal ini juga dibuktikan dengan keberhasillannya pada tahun 2004 lalu, yang mana PT Nusuno Karya berhasil dengan proyek pembangunan rumah di kawasan bekasi yang juga dikenal dengan nama Puri Bintara. Lebih dari itu, terdapat beragam jenis proyek lainnya yang juga berhasil dilakukan oleh perusahaan yang dipimpin oleh sosok Cipto Sulistio tersebut.

Sementara itu, untuk luas dari masing-masing proyek yang dimilikinya juga cukup beragam, ada yang dimulai dari luas 3 hektar hingga luas kawasan proyek yang mencapai 33 hektar. Selain dikenal dengan komplek perumahan yang dimilikinya, perusahaan ini juga dikenal dengan proyek pengembangan apartemen yang dilakukannya, yang mana terdiri dari apartemen Estonia, dan lainnya. Setiap proyek yang dilakukannya tersebut tentu memiliki hasil dari nilai investasi tinggi, dan bahkan dapat mencapai angka ratusan miliar hingga triliunan rupiah.

Selain itu Cipto Sulistio juga dikenal dengan beragam usaha atau bisnis yang dilakukannya yang mana terdiri dari bisnis pabrik cat, kemudian menghadirkan toko bangunan.Dengan menyediakan layanan kursus bahasa asing, kemudian bisnis keuangan dan juga bisnis swalayan. Dengan menggunakan nama PT Nusuno Karya, Cipto Sulistio telah berhasil membangun beragam jenis usaha atau bisnis dengan akhirnya berkembang menjadi berbagai macam cabang berbeda. Hal tersebut jelas menjadi bukti keberhasilan dari kerja keras yang dilakukan olehnya, hingga akhirnya sebagai sosok pengusaha pun Cipto Sulistio berhasil melewati berbagai macam bentuk masalah sebelum akhirnya ia meraih apa yang diinginkan olehnya. 





nusunokarya • 2018 Sep 24

Be the first to comment.